Penyakit Panu dan Pengobatannya

Penyakit Panu dan PengobatannyaPenyakit panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan karena jamur jenis Pityrosporum ovale. Penyakit panu merupakan salah satu jenis penyakit yang memang tidak berbahaya, namun jika dibiarkan begitu saja, maka akan mengganggu aktivitas harian Anda. Dan jika anda adalah seseorang yang peduli dengan kesehatan serta penampilan Anda, maka sebaiknya lakukan cara mengatasi penyakit panu.

Penyakit Panu dan Pengobatannya

Penyakit panu biasanya sering datang tanpa kita sadari, dan biasanya lebih sering muncul dibagian punggung. Selain itu, gejala penyakit panu yang sering muncul adalah gatal-gatal disaat sedang berkeringat, dan sebagian dari warna kulit berubah menjadi bercak putih, cokelat, bahkan kemerahan tergantung dari pigmen pada si penderita. Dan dibagian kulit yang terserang penyakit panu, maka biasanya akan terbentuk sisik halus yang menutupinya. Dan bagian-bagian yang biasanya diserang panu adalah bagian kulit kepala, lipatan tangan, leher, wajah, tangan, serta punggung.

Penyebab dari penyakit panu adalah akibat jamur yang tumbuh karena kita kurang menjaga kesehatan kulit dengan baik. selain akibat jamur, penyebab dari penyakit panu adalah karena cuaca panas dan lembab, keringat yang berlebihan, kulit berminyak, dan terjadinya perubahan hormon, sistem daya tahan tubuh yang menurun.

Penyakit Panu dan Pengobatannya

Penyakit Panu dan Pengobatannya

Langkah yang harus dilakukan adalah mengetahui penyakit panu dan pengobatannya. Penyakit panu dan pengobatannya yang bisa dilakukan adalah dengan bahan-bahan alami seperti dibawah ini :

  1. Bawang putih
    Penyakit panu dan pengobatannya yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bawang putih. Bawang putih mengandung bahan-bahan aktif didalamnya yang baik untuk mengobati penyakit panu. Cara yang dilakukan adalah cukup siapkan 1 siung bawang putih setelah itu dibelah menjadi 2. Dan kemudian dipotong, setelah itu oleskanlah bawang putih tersebut ke daerah yang mengalami panu. Dan potongan dari bawang putih ini biasanya ada getahnya. Getah tersebut digunakan untuk mengatasi penyakit panu dan pengobatannya. Lakukanlah cara ini dengan teratur di pagi hari setelah Anda mandi, dan juga di malam hari disaat Anda hendak tidur.
  2. Jeruk nipis
    Penyakit panu dan pengobatannya yang selanjutnya adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung banyak manfaat yang bisa dijadikan sebagai obat alami unuk panu. Cara mengobati panu dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan cara membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Dan setelah itu siapkan juga belerang, tumbuk sampai halus. Dan ambillah potongan dari jeruk nipis tadi kemudian dioleskan dibelerang dan setelah itu diterapkan pada kulit yang panu. Cara ini dilakukan dengan teratur hingga panu hilang.
  3. Daun pare
    Penyakit panu dan pengobatannya yang lain adalah dengan menggunakan daun pare. Pare adalah salah satu jenis tanaman yang sering dimanfaatkan untuk dijadikan sayur dengan rasanya yang pahit. Namun kegunaannya juga membantu mengatasi penyakit panu. Cara yang dilakukan adalah tumbuklah sampai halus beberapa daun pare, dan setelah itu campurkan dengan kapur sirih. Kemudian dioleskan ke bagian kulit yang mengalami panu. Lakukanlah cara ini dengan teratur di pagi serta malam hari saat Anda hendak tidur.
  4. Lengkuas
    Obat panu yang lainnya adalah dengan menggunakan lengkuas. Cara yang dilakukan adalah siapkanlah beberapa lengkuas, setelah itu dikupas hingga bersih dan kemudian dibasuh dengan air. Setelah itu ditumbuk sampai halus dan kemudian dicampur dengan minyak tanah. Oleskanlah ramuan ini dengan teratur dilakukan di pagi hari setelah mandi dan dimalam hari sebelum Anda tidur. Sebelum Anda mengoleskan ramuan ini, maka sebaiknya pastikan bahwa kondisi kulit sudah kering dan terbebas dari keringat. Lakukanlah dengan teratur cara ini sampai panu Anda hilang.
  5. Belimbing
    Cara mengatasi penyakit panu yang lainnya adalah dengan belimbing. Buah belimbing mengandung vitamin C didalamnya yang sangat baik untuk membantu membunuh bakteri yang menjadi penyebab penyakit panu. Dan cara yang dilakukan adalah dengan tumbuklah belimbing dan setelah itu dicampur dengan kapur sirih secukupnya saja. Kemudian dioleskan ke daerah kulit yang mengalami panu. Dan jika Anda ingin cepat sembuh, maka lakukan pengobatan ini dengan teratur sebanyak 2-3 kali dalam sehari.
  6. Tea Tree Oil
    Tea Tree Oil merupakan minyak pohon teh yang mempunyai manfaat serta khasiat sangat baik untuk membantu mengatasi penyakit panu. Caranya adalah oleskanlah minyak pohon teh 1 kali sehari dan setelah itu dioleskan ke daerah kulit yang mengalami panu. Cara ini dilakukan selama 2 minggu, dan Anda bisa membeli Tea Tree Oil di apotek terdekat Anda.
  7. Sari cuka apel
    Sari cuka apel yang bisa dijadikan sebagai penyakit panu dan pengobatannya adalah dengan cukup mencampurkan 1 sdm sari cuka apel menggunakan secangkir teh. Dan setelah itu, oleskanlah air teh tadi pada bagian kulit yang mengalami panu, lakukanlah cara tersebut dengan teratur dan rutin.

Anda bisa mencoba ramuan diatas salah satunya, dan jika merasa tidak cocok dengan ramuan tersebut, bisa mencoba ke ramuan yang lainnya. Namun harus diingat, jangan mencoba 2 ramuan atau lebih sekaligus. Cukup 1 ramuan saja.

Itulah informasi mengenai penyakit panu dan pengobatannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Penyakit Panu dan Pengobatannya

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati PANU & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Panu and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.