Penyakit Panu di Punggung

Penyakit Panu di Punggung Penyakit panu adalah salah satu kondisi kulit yang disebut dengan Tinea Versicolor yakni adalah suatu gangguan kulit yang ditandai dengan bercak putih muncul di kulit. Dan penyebab dari panu adalah karena infeksi jamur Malassezia globosa serta Malassezia furfur. Selain itu juga, banyaknya penelitian yang menemukan jika panu biasanya dialami oleh mereka yang tinggal pada daerah yang mempunyai iklim tropis yang suhunya hangat serta lembab.

Penyakit Panu di Punggung

Penyakit Panu di Punggung

Penyakit Panu

Gejala dari penyakit panu di punggung biasanya ditandai dengan beberapa tanda yang banyak. Di mulai dari bercak putih yang menyerupai bunga, casling sampai terjadinya pengelupasan. Dan selain itu juga, biasanya pasien akan merasakan gatal-gatal yang terjadi pada daerah panu apalagi disaat panu terkena keringat. Bahkan warnanya yang cenderung berubah menjadi kemerahan dan warna merah muda. Apalagi jika terkena sinar matahari atau juga sumber panas yang lainnya.

Penyakit panu di punggung adalah salah satu jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu karena keberadaannya yang bisa membuat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun. Apalagi jika panu muncul di wajah dan juga tangan. Panu yang muncul di punggung masih bisa ditutupi dengan pakaian tertutup.

Cara mengobati penyakit panu di punggung bisa diatasi dengan menggunakan obat panu oles atau krim anti jamur. Saat ini banyak sekali obat panu yang dijual dipasaran dengan merk yang berragam. Dibawah ini adalah beberapa jenis krim oles anti jamur untuk membantu mengatasi penyakit panu di punggung adalah :

  1. Klotrimazol atau krim
  2. Miconazole atau krim
  3. Selenium sulfida atau selsun biru yang bentuknya shampoo bisa digunakan untuk keramas, jika memang penyakit panu mengenai bagian kulit kepala
  4. Terbinafine atau lamisil dalam bentuk krim atau gel.

Dan jika penyakit panu di punggung terasa sangat gatal, maka Anda bisa menggunakan obat alami untuk membantu mengatasinya.

Cara menghilangkan penyakit panu di punggung adalah :

  1. Yoghurt
    Cara menghilangkan penyakit panu di punggung yang pertama adalah dengan menggunakan yoghurt. Salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan jika yoghurt mengandung kandungan bakteri baik didalamnya. Manfaat dari yoghurt yang bisa membantu mengatur sistem metabolisme serta pencernaan didalam tubuh. dan selain itu juga, bakteri baik yang ada didalam yoghurt juga bisa membantu dalam mengendalikan pertumbuhan jamur. Anda bisa mengonsumsi yoghurt tanpa ditambah gula atau perasa buatan lainnya secara teratur. Dan nantinya dengan mengonsumsi yoghurt, maka kandungan bakteri serta jamur yang menjadi penyebab penyakit panu di panggung akan bisa dikendalikan dengan baik. dan selain itu juga, Anda juga bisa mengoleskan yoghurt secara langsung pada daerah kulit yang terserang panu. Dan diamkanlah selama kurang lebih setengah jam, setelah itu cucilah sampai bersih dengan cara mandi menggunakan sabun.
  2. Cuka apel
    Cara menghilangkan penyakit panu di panggung secara alami lainnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel sudah dikenal dimasyarakat sebagai salah satu obat yang bisa membantu melawan berbagai serangan penyakit. Selain itu, manfaat dari cuka apel ternyata berguna untuk mengatasi masalah penyakit panu di punggung. Anda bisa menggunakannya dengan cara larutan cuka dicampurkan dengan air agar bisa digunakan sebagai air mandi setiap harinya. Selain itu juga, Anda bisa menggosokkan campuran dari cuka dan juga air keseluruh bagian yang terkena oleg infeksi yang sangat efektif supaya bisa membantu menghilangkan panu. Dan Anda juga bisa melakukan cara ini dengan teratur dan juga rutin.
  3. Minyak pohon teh
    Cara menghilangkan penyakit panu di punggung yang lain adalah dengan minyak pohon teh. Minyak esensial ini sudah diteliti dan menunjukkan hasil jika kandungan yang ada didalamnya adalah sifat anti jamur, dan juga berkhasiat sebagai obat tradisional untuk membantu menghilangkan infeksi di kulit. Selain itu juga Anda bisa mengoleskannya secara langsung, tetapi efek alaminya kemungkinan bisa muncul rasa sensasi seperti terbakar di kulit. Supaya bisa menggulangi hal ini, maka Anda bisa mencampurkan minyak pohon teh dengan minyak kelapa serta lavender.
  4. Lidah buaya
    Obat panu alami lainnya adalah lidah buaya. Lidah buaya sangat terkenal dalam membantu berbagai masalah di kulit. Dan selain itu juga khasiatnya yang baik dalam membantu menghilangkan jerawat ternyata juga baik untuk mengatasi penyakit panu. Tetapi jauh lebih dari itu, lidah buaya mengandung kandungan anti mikroba didalamnya yang akan bekerja membantu melindungi kulit dari serangan jamur serta bakteri. Anda juga bisa melakukannya dengan cara mengoleskan daging atau gel lidah buaya secara langsung ke daerah yang terkena panu. Atau Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak lavender supaya bisa meningkatkan khasiat serta aromanya. Lakukanlah cara ini paling tidak 2 sampai 3 kali dalam sehari supaya hasilnya lebih maksimal.
  5. Kunyit
    Bumbu dapur seperti kunyit juga sangat baik dalam membantu mengatasi panu. Anda bisa menggunakan kunyit untuk panu. Tetapi harus diingat warna kuning yang muncul dari panu kemungkinan akan menempel sangat kuat, dan biasanya akan hilang selama beberapa hari. Selain itu juga, Anda juga bisa menggunakan kunyit dengan cara metode yang lain dengan cara  mengonsumsi kunyit yang dicampurkan dengan susu hangat.

Penyakit Panu di Punggung

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati PANU & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Panu and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.