Penyakit Panu (Tinea Versicolor)

Penyakit Panu (Tinea Versicolor) – Jamur dapat ditemui di permukaan kulit, dan jamur pun bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kulit. ada banyak penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur kulit. salah satu jenis penyakit kulit yang sering terjadi karena jamur kulit ialah penyakit panu yang juga sudah tidak lagi. penyakit panu yang membuat permukaan kulit terdapat bercak kecil berwarna putih umumnya. penyakit panu juga bukan suatu hal yang langka, dan istilah medis untuk penyakit panu ialah Tinea Versicolor.

Meskipun disebabkan oleh infeksi jamur, tetapi penyakit panu tidak menular ke orang lain, jadi tidak perlu khawatir apabila kontak langsung dengan penderita panu. terjadinya penyakit panu bisa terjadi oleh siapa pun, umumnya pada orang orang yang tidak menjaga kebersihan kulitnya dengan baik. karena kebersihan kulit dengan baik sehingga jamur akan lebih mudah untuk tumbuh di permukaan kulit. maka dari itu perlu kebersihan pada kulit harus diperhatikan dengan baik agar tidak memberikan dampak buruk.

Penyebab Penyakit Panu (Tinea Versicolor)

Terjadinya penyakit panu (Tinea Versicolor) karena disebabkan oleh jamur pada kulit yang menginfeksi. untuk jenis jamur kulit yang bisa menginfeksi kulit dan menimbulkan panu ialah jamur Malassezia. jamur kulit Malassezia memang dapat ditemukan di kulit manusia tetapi tidak tergolong jamur yang berbahaya. meskipun tidak berbahaya juga bisa menginfeksi dan menyebabkan panu yang akan menyebabkan perubahan pada kulit dan warna kulit menjadi putih sehingga kondisi kulit menjadi kurang bagus. jamur yang menyebabkan penyakit panu memang ditemukan pada kulit tetapi apabila tidak berkembang tidak akan menyebabkan panu, hanya pada saat jamur berkembang dan menyebabkan bercak putih atau bahkan bisa merah pada kulit.

Yang memicu pertumbuhan jamur kulit berkembang memang belum diketahui secara pasti namun, ada faktor pemicu penyakit panu (Tinea Versicolor) sehingga perlu diketahui agar bisa mengantisipasi dan untuk mencegahnya. untuk faktor terjadinya penyakit panu yang pertama bisa dikarenakan oleh masalah pada kulit. untuk jenis kulit yang berminyak yang lebih berpotensi untuk menderita penyakit panu. memang setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda beda, dan kulit berminyak salah satunya. kulit berminyak bukan hanya meningkatkan risiko untuk tumbuhnya jerawat batu atau jerawat pada umumnya tetapi kulit berminyak pun juga dapat memicu pertumbuhan jamur kulit yang menyebabkan panu. karena kulit berminyak lebih lembab, untuk itu penyakit panu bisa terjadi.

Faktor pemicu penyakit panu (Tinea Versicolor) juga bukan hanya karena kulit yang lembab karena berminyak saja, tetapi penyakit panu juga berisiko terjadi pada seseorang yang bertempat tinggal terlalu panas dan lembab. pada dasarnya jamur memang menyukai tempat yang lembab sehingga bisa berkembang lebih mudah dan juga cepat, karena itu penyakit panu pun lebih berisiko terjadi pada orang orang yang bertempat tinggal di daerah yang lembab. akibat dari suhu udara yang panas sehingga tubuh lebih banyak berkeringat sehingga kulit juga akan lebih lembab sehingga lebih mudah bagi jamur untuk tubuh.

Potensi tumbuhnya jamur kulit dan menyebabkan penyakit panu (Tinea Versicolor) pun lebih besar dikarenakan oleh usia. usia yang lebih rentan mengalami masalah kulit jamur panu ini ialah usia remaja sebab hormon dalam tubuh yang baru berkembang mempengaruhi produksi keringat juga, oleh karena itu lebih bagi jamur untuk tumbuh. karena itu tidak sedikit anak remaja ditemui memiliki jamur putih pada permukaan kulitnya.

Mengatasi Penyakit Panu (Tinea Versicolor)

Adanya panu pada permukaan kulit memang tidak menimbulkan rasa sakit pada kulit, tetapi penyakit panu (Tinea Versicolor) akan membuat tidak nyaman karena warnanya yang putih dan muncul seperti bercak sehingga akan jelas terlihat terlebih jika berada pada permukaan kulit wajah, atau pun pada tangan yang sangat mudah terlihat pastinya akan menurunkan kepercayaan diri seseorang yang mengalaminya. untuk itu penyakit panu (Tinea Versicolor) sebaiknya diatasi agar pertumbuhan jamur tidak akan semakin banyak.

Untuk mengatasi penyakit jamur bisa menggunakan obat panu yang merupakan obat anti jamur yang bisa membantu untuk membasmi jamur yang tumbuh pada permukaan kulit. ada banyak obat di apotek untuk menghilangkan penyakit panu (Tinea Versicolor) atau jamur. obat yang digunakan untuk menghilangkan jamur pada kulit bisa dalam bentuk salep yang di oleskan pada permukaan kulit atau pun dengan menggunakan obat tablet yang di konsumsi. apa pun jenis obatnya sebaiknya digunakan secara teratur sehingga seluruh jamur yang ada di permukaan kulit benar benar menghilang dan kulit akan kembali bersih.

Ada pun upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah pertumbuhan jamur kulit yang menyebabkan panu tumbuh kembali. perhatikan kebersihan kulit yang paling utama sangatlah penting, dengan membersihkan kulit dengan mandi secara teratur. mandi menggunakan sabun antiseptik lebih baik sehingga kulit terlindungi, mandi juga minimal dilakukan dua kali sehari sehingga kebersihan dan minyak pada kulit terkontrol dengan baik. gunakan pakaian yang bersih, serta jenis bahan pakaian yang menyerap keringat dengan baik juga bisa dilakukan untuk mencegah panu. (By:RM)

Penyakit Panu (Tinea Versicolor)

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati PANU & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Panu and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.